Kamis, 03 Desember 2015

Percakapan Bahasa Jerman : im Deutschkurs (Di tempat kursus)


Frau Homburg :

Guten Morgen! Herzlich Wilkommen in der A-2 Klasse. Ich heiβe Homburg. Ich wohne im Hofheim bei Frankfurt. Jetzt bin ich sehr gespannt, Sie kennen zu lernen. Also, wir fangen von Ihnen an. Wie heiβen Sie und woher kommen Sie?

(Selamat pagi! Selamat datang di kelas A2. Nama saya Ibu Homburg. Saya tinggal di Hofheim dekat Frankfurt. Sekarang saya sangat tertarik untuk berkenalan dengan kalian. Baiklah, dimulai dari Anda. Sebutkan nama dan dari mana kalian berasal?)

Dina :

Ich heiβe Dina Winardi und komme aus Indonesien

(Saya bernama Dina Winardi dan saya berasal dari Indonesia)

Frau Homburg :

Ach so! Indonesien, das mit Bali Insel bekannt ist. Eines Tages ich will auch da Urlaub machen. Und wie heiβen Sie?

(Oh! Indonesia, yang terkenal dengan Pulau Bali. Suatu hari saya juga akan berlibur ke sana. Dan Anda, siapakah nama Anda?)

Kee Sook :

Ich heiβe Kee Sook und komme aus Korea

(Nama saya Kee Sook dan saya berasal dari Korea)

Frau Homburg :

Und wer sind Sie?

(Dan Anda?)

Svetlana :

Ich heiβe Svetlana und komme aus Russland

(Nama saya Svetlana dan saya berasal dari Rusia)

Frau Homburg :

Dieses A2 Kurs Teil 1 dauert 3 Monate. Sie werden einen Studentplan bekommen. Der Unterricht fängt um 09.00 Uhr an bis 12.15 Uhr. Von 10.30 bis 10.45 machen wir Pause.

(Kursus A2 bagian pertama ini berlangsung selama 3 bulan. Kalian akan menerima jadwal kursus. Pelajaran dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.15. Dari pukul 10.30 hingga 10.45 kita istirahat sebentar)

Kee Sook :

Wo können wir etwas zu trinken kaufen?

(Dimana kita dapat membeli sesuatu untuk diminum?)

Frau Homburg :

Sie können in die Cafetaria gehen, die liegt auch diesem Stock

(Kalian dapat pergi ke kafetaria yang letaknya juga ada di lantai ini)

Dina :

Können wir andere deutsche Bücher lesen und vielleicht auch leihen?

(Apakah kami bisa membaca buku-buku bahasa Jerman lainnya atau bahkan boleh meminjamnya?)

Frau Homburg :

Ja, Sie können in die Bibliothek gehen. Da können Sie Internet benutzen

(Ya. Kalian bisa pergi ke perpustakaan. Di sana kalian juga dapat menggunakan fasilitas internet)
 
 
Sumber : Sebulan Cepat Belajar Bahasa Jerman, halaman 49
Dengan Perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar